Saturday, March 31, 2007

Rare Pearls

Rating:★★★★
Category:Music
Genre: Other
Artist:Janis Joplin
Album ini hanya ada dalam "Box of Pearls" sebagai bonus EP, berisi 5 buah lagu yang mungkin jarang banget kita denger: versi live dari Maybe, Bo Diddley, Raise Your Hand, dan studio outake dari It's a Deal, dan Easy Once You Know How. Cukup terwakilkan dari judul album, "Rare Pearls" memang langka dan baru dikeluarkan kembali tahun 1999 bersama "Box of Pearls" - box set.

Tidak banyak yang bisa saya bilang tentang perempuan legendaris ini. Soul, blues, dan nuansa psychedelic yang 'diblender' jadi satu, namun tetap dalam komposisi yang teratur. Satu hal lagi yang patut menajamkan "Rare Pearls", lewat musik-musik kasar yang direkam secara live, 'liar' nya lady Janis jadi lebih terasa. Memang, musik-musik dalam EP ini lebih nikmat dalam format secara live, memberikan nuansa 'soul' yang berbeda dari versi rekaman studionya. Sayang sekali saya lahir beda zaman dengan Janis Joplin, saya ingin sekali berada di tahun 1969 saat Janis Joplin membakar Woodstock.

Bagi para penggemar setia Janis Jopli, kalian harus memiliki koleksi langka ini. Silahkan berburu di amazon.com atau mencari mp3 nya.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home